Sesuaikan OTK Baru, Rektor Lantik 23 Pejabat di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Pelantikan pejabat di lingkungan Universitas Malikussaleh, Senin (20/9/2021). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 23 orang pejabat di lingkungan Universitas Malikussaleh dilantik oleh Rektor pada Senin (20/9/2021). Pejabat yang dilantik adalah wakil dekan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Pada pelantikan yang dilaksanakan di Aula Meurah Silu Kampus Pascasarjana Unimal itu, tercatat 19 wakil dekan dan empat Kepala UPT yang dilantik. 

Tidak semua yang dilantik merupakan pejabat baru, sebagian besar merupakan pejabat lama yang kembali dilantik karena menyesuaikan dengan nomenklatur Organisasi dan Tata Kerja (OTK) baru yang terdapat dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 24 Tahun 2021.

“Pelantikan hari ini harus kita lakukan, karena itu amanat yang ada di dalam Permendikbudristek,” ujar Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng.

Dalam peraturan yang diundangkan pada tanggal 13 Agustus 2021 itu, Unimal diberikan waktu selama tiga bulan untuk menyesuaikan dengan OTK baru. “Ke depannya kita juga akan kembali melantik beberapa pejabat untuk jabatan wakil rektor, kepala lembaga, ketua jurusan, dan lainnya, ucap Prof Herman.

Dari 23 pejabat yang dilantik, terdapat empat jabatan baru yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran (FK) yang dijabat oleh dr Muhammad Sayuti Sp (B), Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK yang dijabat oleh dr Yuziani, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK dijabat oleh dr Anna Milliza, dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang dipercayakan kepada Teuku Azhari MEd.

Selanjutnya dari empat kepala UPT yang dilantik, terdapat dua UPT dengan nama baru yakni UPT Pusat Komputer menjadi UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dijabat oleh Rizal MIT, serta UPT Bahasa yang dilebur bersama UPT  Kehumasan dengan nama baru  UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan yang dijabat oleh Teuku Kemal Fasya  MHum.

Rektor berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar bekerja dengan baik dan tidak tergoda dengan hal-hal yang dapat merusak dan menodai nama institusi. “Mari bersama kita capai Unimalhebat 2024, dan kita jaga rumah besar ini agar bisa terus maju,” harapnya.[ryn]


Kirim Komentar