Himapka Unimal dan Komunitas Matematika Mengajar Kunjungi SDN 3 Nisam Antara

SHARE:  

Humas Unimal
imapka Unimal dan Komunitas Matematika Mengajar Kunjungi SDN 3 Nisam Antara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Komunitas Matematika Mengajar Indonesia berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh mengadakan “Matematika Mengajar 2021” di Sekolah Dasar Negeri 3 Nisam Antara, Aceh Utara, Sabtu (25/9/2021).

Founder Matematika Mengajar Indonesia, Muhammad Ichsan Abda mengatakan, kegiatan yang dimulai dengan senam di hari Sabtu ceria membuat anak-anak di pedalaman Aceh Utara sangat riang dan gembira sebelum masuk ruangan untuk belajar apa saja yang disebut cita-cita dan bagaimana mewujudkan mimpi melalui pesawat impian.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan guru SDN 3 Nisam Antara yang telah memberikan izin terselenggaranya kegiatan ini dan juga seluruh relawan pendidikan "pengajar merdeka" yang telah berkontribusi dan berbagi bersama anak-anak di Nisam Antara,” kata Ichsan yang juga alumni FKIP Unimal.

Ketua Bidang Pendidikan Himapka, Nora Damayanti,  menyebutkan, kegiatan ini bukan pertama kali berkolaborasi dengan Himapka, dan juga bukan pertama kali diadakan.

“Kami berharap semoga menginspirasi anak-anak Nisam Antara dan juga sekolah ini mau menjadi sekolah binaan kami ke depannya. Kegiatan kami diikuti oleh 39 pengajar merdeka yang sangat kreatif dan berinteraktif dalam setiap kelas walaupun mereka baru semester satu dari beberapa pengajar merdeka tersebut," ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 3 Nisam Antara, Amat SPd menyampaikan pihaknya sangat senang dan bahagia dengan kedatangan calon guru dari Himapka Universitas Malikussaleh.

“Kami berharap ini bukan pertama kali dan juga bukan yang terakhir diadakan di tempat kami, karena anak-anak kami sangat terbuka wawasan dengan datangnya bapak-ibu sekalian," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar