Unimal Umumkan Nama Mahasiswa Penerima KIP-Kuliah 2021

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Baidhawi, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh merilis nama-nama mahasiswa penerima bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah), Senin (27/9/2021).  Pengumuman tersebut dirilis seiring dengan telah berakhirnya proses seleksi yang telah dilaksanakan.

Tercatat 2050 mahasiswa dinyatakan sebagai penerima KIP-Kuliah di Universitas Malikussaleh dari jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SMMPTN. Penerima KIP-Kuliah di Unimal tersebar ke dalam tujuh fakultas dengan rincian, Teknik 664 orang, FEB 432 orang, FISIP 348 orang, Hukum 166 orang, Pertanian 163 orang, FKIP 152 orang, dan Kedokteran sebanyak 75 orang.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi, mengatakan bahwa terdapat tiga manfaat yang didapat oleh mahasiswa yang dinyatakan sebagai penerima bantuan KIP-Kuliah, yaitu pembebasan biaya pendaftaran masuk perguruan tinggi, pembebasan biaya kuliah atau pendidikan, dan mendapatkan bantuan biaya hidup per bulannya.

“KIP-Kuliah ini berbeda dengan beasiswa yang lain, karena berfokus untuk memberikan penghargaan atau dukungan terhadap siswa berprestasi. Hal itu tertuang dalam pasal 76 UU Nomor12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi," ucapnya.

Selain merilis nama-nama penerima bantuan, Unimal juga merilis nama mahasiswa yang lulus cadangan dengan jumlah 149 orang. “Bagi yang dinyatakan lulus cadangan, jika ada penambahan kouta dari kementerian maka akan langsung diusulkan sebagai penerima bantuan KIP-Kuliah, sedangkan bagi yang lulus cadangan yang berasal dari Provinsi Aceh akan diusulkan mendapatkan Beasiswa Aceh Caroeng," jelas Baidhawi.

Dari proses seleksi juga diketahui adanya 175 orang yang dinyatakan tidak lulus, dan kepada mereka diwajibkan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan besaran yang akan ditetapkan.[ryn]


Komentar

  • Avatar
    Jumiati 28 September 2021
    Mau melihat mahasiswa yg lulus kip
  • Avatar
    Visajidah 27 September 2021
    Bismillahirrahmanirrahim

Kirim Komentar