Isi Jabatan Eselon III dan IV, Unimal Lakukan Seleksi Internal

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Malikussaleh, Zulfikar MT. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Reuleut - Universitas Malikussaleh melalui Biro Umum dan Keuangan mengumumkan seleksi untuk mengisi jabatan administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV). Hal tersebut dilakukan menyusul disahkannya Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 24 Tahun 2021 pada 13 Agustus lalu.

Seleksi tersebut ditujukan kepada tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan Universitas Malikussaleh. “Siapa yang merasa memenuhi syarat silahkan mendaftar dan mengikuti tahapan seleksinya,” ujar Kepala Biro Umum dan Keuangan, Zulfikar MT.

Terdapat 11 jabatan yang dibuka dalam seleksi ini, tujuh jabatan administrator dan empat lainnya jabatan pengawas.

Kegiatan seleksi ini memiliki enam tahapan, yakni pendaftaran yang dibuka sejak Senin (27/9/2021) dan ditutup pada Rabu (6/10/2021). Kemudian akan dilanjutkan dengan  seleksi administrasi yang hasilnya diumumkan pada Jum’at (8/10/2021).

Para tendik yang dinyatakan lolos administrasi kemudian akan mengikuti  ujian tulis dan asesmen pada 11 Oktober 2021. Selanjutnya tim akan melaporkan hasil seleksi kepada Rektor pada 13 Oktober.

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh tendik agar bisa mengikuti seleksi ini, seperti, berusia maksimal 54 tahun pada 1 November 2021, memiliki pangkat paling rendah III/d untuk jabatan administrator dan pangkat minimal III/b untuk jabatan pengawas.

“Seleksi internal terbuka ini kita lakukan agar mendapatkan orang-orang yang berkompeten dan sesuai dengan jabatan yang sedang dibuka, sehingga akan dapat membantu mempercepat tercapainya kinerja lembaga,” tutup Zulfikar.[ryn]

 


Kirim Komentar