Ketua Komisi II DPR Aceh Sampaikan Ini di Depan Peserta Raker FISIP

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Komisi II DPR Aceh, Irpannusir, M. Ikom, menjadi narasumber dalam rapat kerja Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh di Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (30/9/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Tapaktuan – Ketua Komisi II DPR Aceh, Irpannusir, M. Ikom, mengingatkan perguruan tinggi di Aceh harus mampu melahirkan lulusan ideal dengan dunia kerja dan dinamika zaman, sehingga mampu menjawab tantangan dan juga tuntutan kebutuhan.

Hal itu diungkapkan Irpannusir ketika menyampaikan paparannya pada acara sharing bersama  peserta Rapat Kerja Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh di Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (30/9/ 2021.

Menurutnya, perguruan tinggi berperan penting dalam melahirkan lulusan berkualitas sehingga mampu mengisi berbagai posisi penting dan strategis yang tidak hanya dituntut mampu melakukan tugasnya akan tetapi ideal dalam berbagai posisi yang ditempati.

“Misalnya ada jurusan ilmu politik di perguruan tinggi, maka sangat diharapkan melahirkan politikus yang ideal  dan baik serta mampu mengetahui serta memahami politik dengan baik,” ujar Irpannusir dalam diskusi yang dipandu Wakil Dekan Administrasi dan Umum FISIP, Anismar M.Si.

Mengenai strategi pihak DPR Aceh dalam memajukan pendidikan di Aceh, pihaknya mengatakan bahwa DPRA sangat mendukung berbagai program pendidikan yang dilakukan Pemerintah Aceh.

“Untuk anggaran pendidikan dan sumber daya manusia, tidak ada yang dicoret dan juga tidak menjadi persoalan. Selain itu juga berbagai regulasi yang mendukung pendidikan juga terus diupayakan untuk dilahirkan,” tambah Ketua Komisi II yang juga membidangi masalah pendidikan.

Setelah berlangsung acara sharing  diikuti dengan penyerahan cindera mata dari Dekan FISIP Universitas Malikussaleh Dr. M.Nazaruddin, kepada Irpannusir dan diikuti foto bersama dengan para peserta rapat kerja.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Kamaruddina Hasan, M.Si, menyebutkan hadirnya ketua Komisi II DPR Aceh memberikan nuansa baru dalam rapat kerja sehingga kampus bisa menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat. “Kita harapkan, dukungan politisi terhadap kemajuan pendidikan tinggi di Aceh semakin kuat ke depan,” katanya.[ayi]


Kirim Komentar