Dosen Unimal Pandu Sosialisasi Binkom AGHT Korem 011/Lilawangsa

SHARE:  

Humas Unimal
Dwi Fitri MA, dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unimal memandu Binkom AGHT Korem 011/Lilawangsa, Rabu (29/9/2021). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Korem 011/Lilawangsa yang bermarkas di Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan  Pembinaan Komunikasi (Binkom) Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) pada Rabu (29/9/2021). Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam itu dipandu oleh dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, Dwi Fitri MA.

Binkom tersebut dibuka oleh Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe yang merupakan perwakilan dari Asisten Intelijen TNI AD (Sintelad). Adapun yang menjadi peserta adalah masyarakat dari berbagai unsur yang ada di wilayah Korem 011/Lilawangsa serta diikuti juga oleh komunitas Papua dan Tionghoa.

Dalam sambutannya, Aulia Fahmi Dalimunthe menyebutkan bahwa negara kita ini rentan akan konflik sosial, bahkan bisa membahayakan persatuan dan kesatuan. Dengan adanya komunikasi sosial ini masyarakat bisa melaporkan apabila ada gejolak sosial di masyarakat. “Penanganan konflik, harus dilakukan dengan sistematis dan baik, sebelum terjadi maupun setelahnya, sesuai dengan amanat UU Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penanganna Konflik Sosial,” terangnya.

Sementara itu, Mayor Inf Hendrasari Nurhono, Kasi Intel yang mewakili Danrem 011/Lilawangsa dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik sosial di wilayah Korem 011/Lilawangsa. “Program pembinaan komunikasi seluruh komponen masyarakat ini adalah penting, agar komponen masyarakat bisa bersinergi dengan baik dan memberikan peran atau menjadi bagian dari solusi  dalam mencegah  adanya indikasi timbulnya konflik sosial, sehingga persatuan dan kesatuan selalu terjaga dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua orang narasumber yaitu Kompol Raja Gunawan yang merupakan Wakapolres Lhokseumawe dan Dr Danial, Rektor IAIN Lhokseumawe. [ryn]


Kirim Komentar