UKM-KSM Creative Minority Lakukan Pengabdian Creative Mengajar di SMA Negeri 2 Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
UKM-KSM Creative Minority Lakukan Pengabdian Creative Mengajar di SMA Negeri 2 Nisam.Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Studi Mahasiswa (UKM-KSM) Creative Minority Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan pengabdian Creative Mengajar di SMA Negeri 2, Desa Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Sabtu (2/10/2021). 

Ketua UKM-KSM Creative Minority Muhammad Risky H mengatakan, kegiatan ini salah satu bagian dari program kerja divisi pengabdian yang bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan dan meningkatkan skil serta membentuk karakter berpikir kreatif kepada siswa/siswi SMA Negeri 2 Nisam.

"Saya berharap siswa bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius dan nantinya tau apa yang telah kami berikan sehingga bermanfaat bagi mereka," katanya.

Perwakilan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Nisam, Salawati SPd menyebutkan,  kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi para siswa/siswi. 

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada UKM Creative Minority Universitas Malikussaleh dan menjadi suatu kebanggan bagi kami telah memilih SMA Negeri 2 Nisam sebagai tempat mengajar. Berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa/siswi bisa melatih keterampilannya dan ikut berpartisipasi dalam ajang lomba di tingkat nasional," ungkapnya.

Setelah itu Kegiatan Creative Mengajar mengangkat sebuah tema "Peran Mahasiswa dalam Membangun Generasi Milenial yang Berkarakter dan Kreatif di Era 4.0." Selanjutnya, dalam kegiatan ini siswa/siswi diberikan kelas materi mengenai Public Speaking, Desain Grafis, kerajinan tangan, lomba rangking 1 dan games di ujung akhir acara nanti. UKM- KSM Creative Minority berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa/siswi bisa meningkatkan keterampilan dan soft skill ketika nantinya memasuki ke dunia kampus.

Dalam acara ini hadir beberapa dewan guru dan para siswa/siswi SMA Negeri 2 Nisam yang mengikuti kegiatan kelas tersebut dengan sangat antusias dan bersemangat.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar