Ini Kata Rektor Unimal Saat Kuliah Umum "Pendidikan Harapan untuk Aceh Maju" di Aceh Selatan

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, saat memberikan kuliah umum di Kampus Politeknik Aceh Selatan, Selasa (5/10/2021). Foto: Mukhlis Gurdum

UNIMALNEWS | Tapaktuan - Di hadapan ratusan mahasiswa Politeknik Aceh Selatan,  Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra  ASEAN Eng menyampaikan kuliah bertemakan "Pendidikan Harapan" menyebutkan bahwa modal utama untuk maju itu adalah pendidikan.

Kuliah umum itu disampaikan di aula gedung Politeknik Aceh Selatan, Selasa (5/10/2021).  Antusiasme para peserta yang mengikuti kegiatan itu sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya mahasiswa yang ingin bertanya pada Rektor Unimal terkait materi yang disampaikan dalam kuliah umum tersebut.

Prof Herman menyebutkan bahwa pendidikan memegang peranan penting dalam memajukan bangsa. "Begitu juga dengan personal, jika ingin maju selain mendapat pendidikan yang memadai juga harus membentuk karakter pribadi yang berkualitas," ucapnya.

Rektor  juga menyinggung keberadaan Unimal sebagai salah satu perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Aceh yang terus berupaya menjadi yang terbaik dan berkontribusi aktif terhadap kemajuan pendidikan daerah. "Unimal saat ini terus mendorong mahasiswa untuk aktif dan kreatif dalam berbagai hal positif dan juga melahirkan ide-ide kewirausahaan sebagai upaya untuk melahirkan generasi yang interprenur dan berjiwa usaha," ujar Prof Herman.

"Pendidikan harapan ini dapat menumbuhkan optimisme dan semangat kita semua menjadi lebih baik ke depan" pungkasnya.[mgd]


Kirim Komentar