Rektor Unimal “Saweu Sikula" SMAN 1 Aceh Selatan

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal “Saweu Sikula" SMAN 1 Aceh Selatan. Foto: Muchlis Gurdhum

UNIMALNEWS | Tapak Tuan- Rektor Universitas Malikussaleh Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng melakukan kunjungan ke SMAN 1 Tapaktuan, Aceh Selatan, dalam rangka lebih memperkenalkan Universitas Malikussaleh bagi pelajar yang ada di pesisir selatan Aceh, Selasa (5/10/2021).

Selain memperkenalkan Unimal kepada pelajar di SMAN I Tapak Tuan, Kunjungan tersebut juga untuk mengingat kembali bahwa Rektor Unimal juga pernah bersekolah di SMAN 1 Tapaktuan.

Selain bersilaturahmi dengan seluruh staf pengajar yang didampingi oleh kepala SMAN 1 Tapak Tuan  Zarlis, Rektor Unimal juga melakukan audiensi langsung dengan para siswa di aula sekolah setempat.

Dalam diskusi dengan para siswa SMAN 1Tapak Tuan itu, Rektor Unimal memberikan motivasi dengan memaparkan tentang pentingnya pendidikan dan juga tentang membentuk karakter pribadi yang kuat dan berkualitas untuk generasi muda masa depan.

Selain itu, Rektor Unimal juga mencontohkan beberapa tokoh penting yang berhasil dalam dunia riset dan pengetahuan dengan menghasilkan berbagai karya-karyanya yang dapat dinikmati sekarang, sebagai upaya memotivasi kepada siswa untuk rajin belajar.

Pada kesempatan itu juga, kepada siswa diperkenalkan tentang Universitas Malikussaleh, yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di utara Provinsi Aceh, yang terus menghasilkan lulusan terbaiknya dengan berbagai program disiplin ilmu.

Oleh karena itu, Rektor Unimal mengajak bagi para pelajar yang ada di pesisir selatan Aceh untuk melanjutkan pendidikan tingginya di Unimal, dengan beragam pilihan disiplin ilmu sesuai dengan bakat siswa.

Setelah acara temu ramah dan silaturahmi dengan para guru dan juga siswa SMAN 1 Tapak Tuan, Rektor Unimal juga berkeliling melihat suasana di sekolah itu dan melihat ruang kelas serta lokasi kursi yang pernah didudukinya semasa bersekolah di SMAN 1 Tapak Tuan tahun 1987.  [mgd]


Berita Lainnya

Kirim Komentar