Magister Sosiologi Unimal Gelar Kuliah Umum “Riset Sosial dari Perspektif Gender”

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Magister Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh melaksanakan kuliah umum dengan tema "Riset Sosial dari Perspektif Gender : Pendekatan, Metode dan Publikasi" di Aula Meurah Silue, kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Kamis (7/10/2021). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Magister Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (FISIP) Universitas Malikussaleh melaksanakan kuliah umum dengan tema "Riset Sosial dari Perspektif Gender : Pendekatan, Metode dan Publikasi" di Aula Meurah Silue, kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Kamis (7/10/2021).

Kuliah umum tersebut menghadirkan pemateri dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Prof Eka Srimulyani MA PhD yang dipandu oleh moderator, Dini Rizki M Tesol serta diikuti oleh ratusan mahasiswa Prodi Magister dan sarjana Sosiologi di lingkungan FISIP secara luring dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Ketua Program Studi Magister Sosiologi, Dr Suadi mengatakan, kuliah umum ini juga bagian dari matrikulasi mahasiswa program magister dan juga sebagai mata kuliah untuk mahasiswa sarjana.

"Kuliah ini bagian dari matrikulasi yang dibagi dua kali pertemuan. Saya harap mahasiswa khususnya mahasiswa pascasarjana bisa menyimak dengan baik, karena mata kuliah ini cukup bermanfaat bagi kita untuk membuat karya Ilmiah," tuturnya.

Dekan FISIP, Dr M Nazaruddin saat membuka acara menyampaikan, agar peserta bisa mengikuti kuliah tamu ini secara khidmat, tidak hanya menghabiskan waktu tapi harus mendapatkan sesuatu nanti yang disampaikan pemateri Prof Eka Srimulyani tentang terminologi gender.

"Jangan siakan kesempatan untuk kuliah umum hari ini, kita selaku masyarakat akademik harus belajar dengan benar, karena nanti akan menjadi aktor dan jembatan untuk menyelesaikan permasalahan dalam masyarakat," ungkap Dr Nazaruddin.[tmi]


Kirim Komentar