Ini Tiga Skema KKN yang Dapat Dipilih Mahasiswa Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Pusat Studi Pengabdian kepada Masyarakat LPPM Unimal, Zulkifli MH. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Malikussaleh melalui Pusat Pengabdian kepada Masyarakat kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ini merupakan pelaksanaan KKN untuk semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022.

Ada tiga skema yang dapat dipilih oleh mahasiswa untuk mengikuti KKN kali ini yaitu KKN Membangun Kampung (MK), KKN Pembelejaran Pemberdayaan Masyarakat, dan KKN Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

“Pelaksanaan KKN akan berlangsung selama satu bulan dimulai 26 Oktober dan akan berakhir pada 25 November 2021,” terang Ketua Pusat Studi Pengabdian kepada Masyarakat LPPM Unimal, Zulkifli MH.

Selanjutnya, Zulkifli meminta kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN agar membaca terlebih dahulu panduan KKN yang bisa dilihat di laman unimal.ac.id. “KKN dapat diikuti secara kelompok atau perseorangan, sehingga kalau mau mendaftar berkelompok bisa dicari dulu teman-teman satu kelompok oleh mahasiswanya," ucapnya.

Adapun syarat agar bisa mengikuti KKN adalah, mahasiswa aktif di semester ganjil 2021/2022 dan telah mengambil 120 sks.”Berhubung pandemi Covid-19 belum berakhir, kita juga meminta surat izin dari orang tua mahasiswa untuk mengikuti KKN,” pungkas Zulkifli.[ryn]


Kirim Komentar