Fakultas Pertanian Jalin Kerja Sama dengan SMKN 6 Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Pertanian Unimal, Dr Suryadi dan Kepala SMKN 6 Lhokseumawe, Dra Suharyati memperlihatkan nota kerja sama yang baru saja ditandatangani kedua belah pihak. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan penandatanganan kerja sama dengan SMK Negeri 6 Lhokseumawe. Penandatanganan itu dilakukan oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr Suryadi dan Kepala SMKN 6 Lhokseumawe Dra Suharyati.

Kegiatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu itu turut dihadiri oleh Perwakilan Dinas Cabang Kota Lhokseumawe, Jamaluddin MM; Ketua Prodi Akuakultur, Eva Ayuzar MSi; Sekretaris Prodi Akuakultur, Dr Prama Hartami; dan Sekretaris Prodi Ilmu Kelautan, Imam Shadiqin MSi.

Kerja sama yang dijalin itu secara langsung juga melibatkan dua program studi di Fakultas Pertanian yaitu Prodi Akuakultur dan Prodi Ilmu Kelautan. Hal itu dikarenakan di SMKN 6 Lhokseumawe saat ini memiliki dua jurusan yaitu Agribisnis Perikanan dan Nautika Kapal Penangkap Ikan.

Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kerja sama ini diharapkan akan dapat dilakukan peningkatan kualitas siswa dan tenaga pengajar di SMKN 6 Lhokseumawe. “Kita sangat berharap kontribusi dan bantuan dari Fakultas Pertanian Unimal agar mutu pembelajaran dan kompetensi lulusan di sekolah ini bisa semakin baik,” ucapnya.

Sementara itu, Eva Ayuzar dalam rilisnya kepada Unimalnews mengatakan, bahwa kerja sama ini akan memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak dalam hal penguatan institusi. “Bagi pihak SMKN 6 Lhokseumawe bisa mendapatkan peningkatan kualitas siswanya melalui penyesuaian kurikulum dan program dosen mengajar di sekolah, serta dapat juga melakukan praktikum di laboratoium Fakultas Pertanian nantinya. Sedangkan bagi kampus, SMK 6 bisa menjadi tujuan bagi pelaksanaan Program Kampus Merdeka,” tutupnya.[ryn]


Kirim Komentar