Tim Fakultas Kedokteran Unimal Kunjungi RSUD Datu Beru

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal, Prof Herman Fithra memberikan cindera mata kepada Direktur RSUD Datu Beru. Foto : Ist

UNIMALNEWS| Takengon – Dalam rangka persiapan pendirian Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN), Rektor, Dekan  dan rombongan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh  mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru, Aceh Tengah pada Sabtu (9/10/2021). Pertemuan ini disambut langsung oleh Direktur Rumah Sakit, dr Gusnarwin, SpB dan Wakil Direktur Pelayanan, Komkordik, dan jajarannya.

Acara ini merupakan bagian kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan rapat kerja Senat Universitas Malikussaleh yang dilaksanakan di Aceh Tengah, Jumat-Minggu (8-10 Oktober 2021). Pada kunjungan tersebut tim tetap menaati protokol kesehatan yang ketat. Rektor beserta Dekan FK menyampaikan bahwa visitasi FK ini bertujuan untuk memperluas wahana pendidikan berupa jejaring rumah sakit pendidikan untuk mahasiswa FK Malikussaleh..

FK Unimal  punya komitmen kuat untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa, salah satu caranya ialah dengan mempercepat proses studi kepanitraan klinik. Untuk menunjang hal tersebut, FK melakukan silaturrahmi serta penguatan  kerjasama untuk rumah sakit jejaring pendidikan.

RSDU Datu Beru merupakan salah satu rumah sakit yang punya potensi sebagai rumah sakit jejaring yang berada  di Kota Takengon. Berjarak 119 km atau waktu 2,5 jam dari FK Unimal yang berada Lhokseumawe. Dengan adanya rumah sakit ini menjadikan wahana pendidikan dengan kualitas pelayanan baik  semakin meningkat.

Direktur RSUD memaparkan upaya terus berbenah sehingga menjadi Rumah Sakit Pendidikan. Ia juga menyampaikan bahwa pihak RS perlu mempersiapkan konsekuensi untuk menjadi rumah sakit pendidikan, akan banyak komponen yang dinilai, di antaranya adalah komponen proses pelatihan klinik dan assessment klinik serta terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki dan dilengkapi seperti sumber daya manusia, sarana dan prasarana. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berjalan lancar dan memcapai kesepakatan bersama”, harapnya.

Acara ini ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Rektor kepada Direktur RSUD Datu Beru. [tkf]


Kirim Komentar