FISIP Unimal Gelar Webinar Job Training Fresh Graduate

SHARE:  

Humas Unimal
FISIP Unimal Gelar Webinar Job Training Fresh Graduate. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mengadakan webinar job training fresh graduate sebagai upaya mempersiapkan para alumni untuk memasuki dunia kerja, Senin (11/10/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan secara daring yang dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni, Subhani MSi, para Kaprodi, dosen, mahasiswa dan alumni-alumni yang baru saja lulus di Unimal yang dibuka oleh Dekan FISIP, Dr M Nazaruddin.

Dekan FISIP, Dr M Nazaruddin mengatakan, agar peserta bisa menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan pemateri nantinya, karena kegiatan ini mengenai bagaimana menciptakan lapangan kerja atau mencari kerja.

“Dunia kerja sangat berbeda dengan kuliah. Maka saya berharap mahasiswa bisa memahami setiap materi yang disampaikan nanti agar setelah seminar ini, kalian akan mampu mengembangkan diri untuk menghadapi dunia kerja,” katanya.

Sebagai pengisi materi, FISIP Unimal menghadirkan seorang pemateri yang sudah berkompeten di bidangnya, juga alumni dari Unimal yaitu Lailan Fajri Saidina. Materi yang disampaikan berupa persiapan-persiapan soft skill dalam diri masing-masing.

Menurut Lailan, untuk bisa diterima didunia kerja hal yang penting untuk disiapkan adalah karakter dan soft skill. Kemampuan ini menjadi penunjang untuk dapat bertahan di dunia kerja di masa yang akan datang. Selain itu juga perlu melakukan yang namanya upgrade skill untuk mengisi pekerjaan-pekerjaan baru di kemudian hari.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pandangan dan ilmu baru kepada calon pekerja yang kompatibel dan berwawasan luas di dunia kerja.” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar