Migas Center Unimal Laksanakan Webinar, Ini Temanya

SHARE:  

Humas Unimal
Kantor Migas Center Universitas Malikussaleh. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Migas Center Universitas Malikussaleh kembali menggelar seminar nasional. Kegiatan yang dilaksanakan  secara daring (webinar) dan juga luring dengan peserta sangat terbatas itu diadakan di Aula Cut Meutia, Kampus Unimal, Bukit Indah, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan itu mengangkat tema “Sinergi Industri Hulu Migas Menuju Target 1 Juta Barel” dan akan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng. Adapun sebagai narasumber dalam seminar itu adalah Prof Dr Rudi Rubiandini dan Teuku Kemal Fasya MHum.

Rudi Rubiandini yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral serta pernah pula sebagai Kepala  SKK Migas itu akan berbicara tentang “Pengeloaan Potensi SDA Migas dan Dukungan Daerah dalam Kelancaran Operasi Hulu Migas Menuju 1 juta Barel”, sedangkan Teuku Kemal Fasya  yang saat ini merupakan Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan serta Antropolog Unimal akan berbicara tentang “Mengenal Kearifan Budaya Masyarakat Lokal bagi Dukungan Kelancaran Operasi Hulu Migas”.

Seminar tersebut juga akan dihadiri oleh Kepala Badan Pengelolaan Migas Aceh, Teuku Mohamad Faisal dan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus.

Muhammad Fazil, Koordinator Migas Center Unimal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian webinar series yang dilaksanakan satu kali dalam sebulan oleh Migas Center. “Tujuan dari dilaksanakannya seminar ini adalah untuk meningkatkan literasi tentang migas Indonesia,” ujarnya.

Literasi sendiri memiliki arti yaitu kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.[ryn]


Kirim Komentar