BEM Fakultas Kedokteran Unimal Menggelar Penyuluhan Kesehatan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa dan dokter yang juga dosen Fakultas Kedokteran Unimal berfoto bersama sesudah pemberian penyuluhan. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM FK) Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada siswa SMA-sederajat dan masyarakat beberapa waktu lalu. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu dilaksanakan dalam dua bentuk yakni penyuluhan kesehatan serta pembagian masker, hand sanitizer, dan brosur beradaptasi dengan pandemi Covid-19.

Kegiatan pengabdian itu juga melibatkan 24 dokter yang juga merupakan dosen di Fakultas Kedokteran Unimal.

Penyuluhan kesehatan yang ditujukan kepada siswa SMA bertemakan “Adaptasi Remaja dalam Upaya Menjaga Kesehatan Fisik dan Psikis di Masa Pandemi COVID-19”. Penyuluhan tersebut dilakukan di lima sekolah yakni SMA Negeri 1 Nisam, SMA Negeri 1 Gandapura, SMA Negeri 1 Dewantara, SMA Negeri 1 Banda Baro, dan MAN 3 Aceh Utara.

Pelaksanaan penyuluhan itu diikuti dengan antusias oleh siswa dan guru. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul seputar pemberian vaksin Covid-19.

“Dengan penyuluhan tersebut diharapkan  siswa dan guru dapat lebih paham dan peduli tentang Covid-19 termasuk mengampanyekan vaksin guna menciptakan herd immunity,” ucap Ketua BEM FK, Amir Ahnaf Falih.

Selanjutnya, pada hari kedua dilakukan pembagian masker, hand sanitizer dan brosur kepada masyarakat. Pembagian itu dipusatkan di Taman Riyadhah Kota Lhokseumawe. “Kegiatan pengabdian ini  selain dapat bermanfaat bagi siswa dan masyarakat juga dapat menumbuhkan jiwa sosial dan peduli dalam diri mahasiswa, pungkas dr Muhammad Sayuti, Dekan Fakultas Kedokteran. [ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar