FISIP Unimal Gelar Pelatihan Communication Skill and Negosiatrick

SHARE:  

Humas Unimal
FISIP Unimal Gelar Pelatihan “Communication Skill and Negosiatrick” Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh menggelar pelatihan bagi mahasiswa berprestasi dengan tema “Communication Skill and Negosiatrick”, di Aula FISIP yang dilaksanakan secara luring, Selasa (26/10/2021).

Pelatihan tersebut menghadirkan pemateri dari Tandaseru Indonesia, yang merupakan sebuah lembaga dan konsultan pengembangan SDM yang berkonsentrasi pada layanan tes psikologi (psychology consultant), training, coaching dan therapy yakni Lailan Fajri Saidina. Pemateri juga salah satu alumni dari FISIP Unimal. Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 perwakilan mahasiswa dari enam prodi di FISIP yaitu Prodi Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Ilmu Politik, Sosiologi, dan Antropologi. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP, Subhani, MSi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan negosiasi mahasiswa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa khususnya di bidang komunikasi dan negosiasi,” katanya.

Dekan Fisip Dr M Nazaruddin menyampaikan, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat menambah kemampuannya dalam berkomunikasi dan bernegosiasi di dunia kerja serta dapat meningkatkan prestasi akademik maupun non-akademik yang dapat membanggakan almamater.

“Saya harap mahasiswa bisa menyerap setiap materi yang disampaikan oleh pemateri nantinya, karena materi ini penting yaitu mengenai bagaimana berkomunikasi yang baik baik kepada tuhan, diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya.[tmi] 


Kirim Komentar