Ribuan Mahasiswa KKN Unimal Dilepas Secara Virtual

SHARE:  

Humas Unimal
Tangkapan layar Zoom Meeting

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Malikussaleh melepas ribuan mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting dan channel youtube, Selasa (26/10/2021).

Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Universitas Malikussaleh, Zulkifli MH mengatakan, KKN tahun ini dibagi menjadi 3 skema antara lain KKN membangun kampung, KKN pembelajaran  pemberdayaan masyarakat, dan KKN Rekognisi Pembelajaran Lampau.

"Pelaksanaan KKN dimulai tgl 26 Oktober sampai dengan tanggal 25 November 2021. Dikarenakan kondisi pandemi para peserta KKN melakukan kegiatan dari pagi sampai sore hari selama 6 hari dalam satu minggu. Total peserta KKN tahun 2021 sebanyak 2.477 orang. dengan rincian 263  kelompok ,satu kelompok terdiri dari 8 sampai 10 peserta dan 25 peserta melaksanakan KKN secara perorangan", katanya.

Sementara, Kepala LPPM Unimal, Dr Muhammad Daud menyampaikan, kegiatan KKN tahun ini diharapkan agar para peserta bisa membawa nama baik Universitas Malikussaleh sekaligus bisa berbaur dengan perangkat desa dan masyarakat sekitar sekaligus meninggalkan kesan baik.

“Adapun permasalahan di desa tersebut agar bisa dipecahkan dan dicari solusi bersama. Untuk peserta khususnya diharapkan bisa mendokumentasikan setiap kegiatan secara representatif dan mengerjakan laporan secara berkala dan sesuai dengan format dan panduan yg sudah diberikan", tutupnya.[tmi]


Komentar

  • Avatar
    Bustami 28 Oktober 2021
    Inilah kesempatan belajar di lapangan

Kirim Komentar