FISIP Unimal Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah dan Laporan Jurnal

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh menggelar workshop karya tulis Ilmiah dan laporan jurnal di Aula fakultas kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (28/10/2021). Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh menggelar workshop karya tulis Ilmiah dan laporan jurnal di Aula fakultas kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan tersebut diadakan secara luring yang diikuti oleh enam puluh mahasiswa perwakilan dari masing-masing prodi yang ada di FISIP yang dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Subhani M Si dan dipandu oleh moderator, Cindy.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Subhani M Si menyebutkan, tujuan workshop ini untuk melatih dan meningkatkan skill mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah.

"Semua mahasiswa, khususnya mahasiswa FISIP yang ingin menyelesaikan studinya diharuskan mempublikasikan tulisannya selain skripsi dalam bentuk jurnal, tujuannya adalah untuk menghasilkan tulisan-tulisan yang dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan. Tulisan yang dihasilkan bukan hanya sekedar tulisan, tapi tulisan yang terhindar dari plagiat serta berkualitas,”tutur Subhani.

Sementara, seorang pemateri, Nuriman mengatakan, pentingnya melatih kemampuan dalam menulis karya ilmiah. Karena hal tersebut sama halnya dengan ikut andil melestarikan ilmu pengetahuan.

"Menulis merupakan salah satu cara kita untuk mengikat ilmu, selain sebagai kewajiban tugas akhir mahasiswa. Dengan menulis, berarti kita ikut mengambil peran dalam menjaga keberadaan ilmu pengetahuan, tentunya tulisan yang berkualitas dan tidak plagiat," imbuhnya.[tmi]


Kirim Komentar