Keuchik Terima Mahasiswa KKN Kelompok 72 dan 73

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 72 dan Kelompok 73 mulai diterima di lokasi KKN masing-masing di wilayah Lhokseumawe, Rabu (27/10/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa KKN Kelompok 72 dan Kelompok 73 di bawah bimbingan Dr Sapna Biby, mulai diterima di lokasi KKN masing-masing. Dosen pembimbing menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan kegiatan KKN mahasiswa mulai 26 Oktober sampai 25 November mendatang.  

Menurut Sapna, Kelompok 73 disambut langsung oleh Keuchik Uteunkot Kecamatan Muara Dua, Muhammad Yusuf, Rabu (27/10/2021).

Penyambutan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh ini juga dihadiri sekretaris desa, perangkat desa, serta dosen pembimbing lapangan (DPL), Dr Sapna Biby.

Penyambutan ini tidak hanya dihadiri kelompok KKN-PPM 73, tetapi juga dihadiri Kelompok 72, serta beberapa kelompok lainnya yang mengambil KKN di wilayah Gampong Uteunkot.

Sapna Biby memberikan arahan kepada kelompok yang dibimbingnya agar dapat menuangkan keilmuan dari perkuliahan untuk memajukan desa dan tidak berbuat hal-hal yang dapat mencoreng nama baik almamater Unimal.

Keuchik Uteunkot, Muhammad Yusuf MSM, mengharapkan mahasiswa dapat bekerja sama dalam melaksanakan program kerja yang telah direncanakan agar berjalan lancar. “Kami mengingatkan mahasiswa agar menjaga etika dan sopan santun selama berada di lokasi KKN,” ujar Muhammad Yusuf mengingatkan.

Tidak hanya acara penyambutan mahasiswa KKN-PPM, mahasiswi langsung mengikuti pengajian dengan Teungku Khairul Razi bersama ibu-ibu Gampong Uteunkot.  Kegiatan pengajian ini berlangsung sampai waktu Ashar di meunasah Uteunkot yang kemudian dilanjutkan dengan salat Ashar berjamaah.

Kelompok KKN-PPM 073 mengusung tema "Meningkatkan SDM Desa Uteunkot Melalui Pendidikan, Ekonomi, Sosial, dan Kesehatan Demi Tercapainya Kesejahteraan Masyarakat”. [bas]

 


Kirim Komentar