Unimal Laksanakan Pekerti dan Program Applied Approach

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Peningkatan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) dan program Applied Approach (AA) pada 25 – 28 Oktober 2021 di Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Peningkatan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti)  dan program Applied Approach (AA) pada 25 – 28 Oktober 2021 di Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe.

Dari hasil pantauan Unimalnews, kegiatan tersebut diikuti oleh 35 dosen muda di lingkungan Universitas Malikussaleh dengan model karantina yang dimulai dari pagi hingga sore dengan proses pembelajaran selama tiga hari.

Ketua Badan Penjaminan Mutu, Dr Muhammad Yusuf MT mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang harus dilakukan untuk peningkatan mutu dosen Unimal terutama bagi dosen baru.
“Kegiatan ini akan mendorong untuk pengembangan Indeks Kinerja Utama (IKU) dan penilaian institusional yang kini telah diberlakukan secara nasional,” katanya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan Pekerti dan AA, Asri MT menyampaikan, metode pelatihan yang diikuti adalah melalui sistem daring terpusat karena instruktur kegiatan berasal dari Universitas Negeri Medan, sebagai bentuk kerja sama antara Unimal dan Unimed dalam mendukung pengembangan kegiatan akademik dan kinerja institusional.

Salah seorang peserta, Iromi Ilham menyatakan, proses pelatihan ini memberikan keterampilan khusus seperti teori-teori dalam mengajar, teknik mengajar, dan keterampilan dalam menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS).

“Saya anggap pelatihan harus diikuti oleh semua dosen, karena sangat bermanfaat sekali dalam memperlancar proses pembelajaran,” ungkap Iromi. [tkf]


Kirim Komentar