UKM-KSM Creative Minority Gelar Pelatihan Menulis Berita

SHARE:  

Humas Unimal
UKM-KSM Creative Minority Gelar Pelatihan Menulis Berita. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Creative Minority Universitas Malikussaleh  menggelar kelas pelatihan penulisan berita dalam kegiatan yang diberi nama "Press Release". Acara ini berlangsung di Gedung D III Kesekretariatan Kampus Bukit Indah pada  Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan  UKM-KSM Creative Minority yang bertujuan  memberikan pemahaman mengenai penulisan berita kepada pengurus internal UKM-KSM Creative Minority.

Dalam rilis yang diterima Unimalnews, Attar Art selaku ketua pelaksana acara  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh UKM-KSM Creative Minority.

"Kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan ilmu, wawasan dan meningkatkan skill penulisan berita kepada para anggota pengurus UKM-KSM Creative Minority," ujarnya.

Dalam sambutannya, Kamaruddin MSi selaku pembina UKM-KSM Creative Minority  menyampaikan bahwa  dalam mempelajari penulisan berita atau siaran pers, mahasiswa setidaknya harus mampu terlebih dahulu memahami hal-hal mendasar dalam menulis berita, seperti kode etik pers, dan unsur 5W + 1H.

"Itu hal terpenting yang harus dipahami sebelum menulis berita," ungkap Kamaruddin yang juga merupakan dosen di Prodi Ilmu Komunikasi Unimal.

Dalam kegiatan ini, UKM-KSM Creative Minority mengundang Jafaruddin MSos,  seorang dosen dan juga  Wartawan Harian Serambi Indonesia Biro Lhokseumawe. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan tentang  definisi, tahapan atau proses penulisan berita yang baik dan benar, seperti unsur-unsur berita, pengertian berita, karakteristik naskah berita dan lain-lain.

Acara yang mengangkat tema  "How To Be A Great Journalist In Digital Era"  dihadiri oleh puluhan pengurus dan anggota pengurus UKM-KSM Creative Minority.[kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar