Mahasiswa KKN-PPM 069 Observasi Vaksinasi COVID-19 di Gampong Banda Masen

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN P069 Unimal sedang melakukan pendataan di rumah penduduk Gampong Banda Masen. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN-PPM P069 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan observasi dan pendataan vaksinasi COVID-19 di Gampong Banda Masen Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Observasi dan pendataan ini dilakukan dengan mengunjungi empat dusun gampong tersebut pada Rabu – Kamis (27 -28/10).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok P069 adalah Muhammad Raihan Al Mubarak, Ramadhani Fitria, Intan Putri Dinanti D, Ahmad Fathoni Siregar, Wan Shafiyya Lazuardi, Raihan Yunina, Fitri Filya, Putri Ismalinda, Fadhilla Balqish, dan Juliana Shopita.

Sekretaris Gampong, Budiman mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dan untuk mengetahui apakah masih ada warga Banda Masen yang belum vaksin sekaligus mendata warga yang sudah divaksin. “Ada empat dusun yang harus didata yaitu Dusun Tgk Lhokseumawe, Damai, Ampera, dan Sakti,” katanya.

Ketua KKN-PPM P 069, Muhammad Raihan Al Mubarak juga mengatakan masyarakat memiliki tanggapan yang berbeda pada saat observasi dan pendataan vaksinasi ini berlangsung. Beberapa ada yang dengan senang hati memberikan tanggapan dan ada juga yang enggan memberikan tanggapannya.

“Pada saat pendataan vaksinasi ini kebanyakan masyarakat tidak ada di rumah karena sedang bekerja, ada juga yang memilih untuk tidak menjawab, dan ada yang menanggapinya dengan sangat baik,” tuturnya.

Berdasarkan hasil pendataan sementara, dari 60 kartu keluarga terdapat 124 warga yang belum di vaksin dan 88 warga yang sudah di vaksin. Pada umumnya alasan warga belum vaksin dikarenakan sakit, faktor usia, dan masih di bawah umur.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Ir Rozanna Dewi, mendukung penuh kegiatan ini karena mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat serta dapat mengetahui tanggapan masyarakat tentang vaksinasi, dan berpesan untuk menjaga protokol kesehatan serta nama baik almamater dari Universitas Malikussaleh [tkf]


Kirim Komentar