Dosen Fakultas Teknik Unimal Berikan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi Guru SMA

SHARE:  

Humas Unimal
Dua dosen Fakultas Teknik Unimal, Dr Rinaldi Misra dan Eri Saputra sedang memberikan pelatihan kepada guru di SMAN 1 Syamtalira Aron. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Dua orang dosen Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan penulisan karya ilmiah. Pelatihan itu diberikan kepada para guru di SMAN 1 Syamtalira Aron.

Pelatihan tersebut digelar selama empat hari, Senin hingga Kamis (25-28/10/2021). Dua hari digunakan untuk penyampaian materi dan teori, sedangkan dua hari lagi digunakan untuk praktik dan bimbingan.

Adapun kedua dosen yang melaksanakan pengabdian itu adalah Eri Saputra Msi yang bertindak sebagai ketua dan Dr Rinaldi Misra sebagai anggota.

Dalam paparannya, Rinaldi mengungkapkan bahwa publikasi berupa karya tulis hari ini merupakan sebuah keniscayaan. “Tidak ada lagi alasan yang menjadikan seorang guru atau dosen tidak memiliki publikasi karya ilmiah,” terangnya.

Kepala SMAN 1 Syamtalira Aron, Zulkiram mengucapkan terima kasih kepada dosen Unimal yang telah memilih sekolah yang dipimpinnya sebagai tempat pelaksanaan pengabdian. “Banyak sekali manfaat yang kami dapatkan dari kegiatan pelatihan ini, sehingga menjadikan lebih termotivasi lagi untuk mempublikasikan karya ilmiah,” ucapnya.

Sementara itu, Eri Saputra mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam menghasilkan karya ilmiah yang sesuai dengan bidang ilmu mereka.[ryn]

 


Kirim Komentar