Mahasiswa KKN Kelompok 165 Bantu Pembangunan Parkiran Dayah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 165 ikut membantu warga mendirikan tempat parkir di Dayah Babussalem Desa Paloh Punti Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Malikussaleh Kelompok 165 mulai melaksanakan program di lokasi di Desa Paloh Punti Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Ketua Kelompok 165, Khairul Fatta, mengatakan ada 10 anggota kelompok dan sudah dilakukan penyerahan oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Marzuki M.Si, pada 27 Oktober lalu. Prosesi tersebut dihadiri langsung oleh keuchik, sekretaris desa, perangkat gampong, serta tokoh masyarakat.

Kelompok 165 yang menempati posko utama di Dayah Baburrahman di Dusun C Desa Paloh Punti, ikut membantu pendirian tempat parkir di dayah tersebut. “Mahasiswi juga mengikuti pengajian setiap Jumat bersama ibu-ibu setempat,” ungkap Fatta, Sabtu (30/10/2021).

Setelah berbaur dengan masyarakat setempat, Kelompok 165 juga akan ikut membantu warga mengikuti pelatihan “Penerapan Pengelasan Logam Sebagai Peluang Masyarakat Mandiri” yang diselenggarakan Dekanat Teknik Universitas Malikussaleh.

Marzuki selaku DPL Kelompok 165 mengharapkan aparatur Gampong Paloh Punti ikut membantu mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah kepada masyarakat. “Kami berharap adanya dukungan masyarakat terhadap program mahasiswa selama melaksanakan KKN,” pungkas Marzuki. [bas]

 


Kirim Komentar