Peserta KKN 142 Mengajar Gampong Meubaca di Ruang Terbuka

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan mengajar Gampong Meubaca KKN 142 di Gampong Lueng Daneun, Bireuen. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Bireuen- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 142 Universitas Malikussaleh melakukan pengajaran di perpustakaan Gampong Meubaca (Gaca) di Gampong Lueng Daneun, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen, Senin (01/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 142 berjumlah 10 orang dan berada di bawah bimbingan Teuku Kemal Fasya, MHum.

Proses belajar mengajar tersebut terdiri atas tiga kelompok, yaitu kelompok 1 berusia  4-7 tahun, kelompok 2 berusia  8-10 tahun, dan kelompok 3 berusia 11-13 tahun. Kegiatan di perpustakaan Gampong Meubaca (Gaca) dilakukan pada jam 14:30 -17:00 pada hari Senin dan Selasa. Anak-anak yang ikut tergabung bukan hanya dari Gampong Lueng Daneun, tapi juga dari gampong berbeda. Kegiatan tersebut dilakukan di ruang terbuka untuk semakin mendekatkan anak-anak dengan alam sekitar.

Mutia wati SPd, Kepala perpustakaan Gampong Meubaca(Gaca), menerima dengan baik mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh untuk melakukan kegiatan proses belajar mengajar selama satu bulan guna membantu relawan yang mengajar di perpustakaan. Keuchik Gampong Lueng Daneun, Taufiqurrahman ST, juga menyatakan keberadaan mahasiswa KKN dapat memberikan dampak bagi masyarakat setempat. [tmi]


Kirim Komentar