KKN K250 Laksanakan Pembersihan Masjid Al Hikmah Di Blang Weu Baroh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Kelompok 250 sedang berpose di depan Masjid Al-Hikmah di Gampong Blang Weu Baroh, Lhokseumawe

UNIMALNEWS | Lhokaeumawe - Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 250 melaksanakan kegiatan membersihkan Masjid Al Hikmah di Gampong Blang Weu Baroh, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Senin (01/11/2021). Kegiatan ini disamping bagian rutin kegiatan KKN, juga sebagai upaya agar mesjid tetap ramai dikunjungi jemaah.

Menurut ketua kelompok KKN, Yusrial Izhamahendra, kegiatan pembersihan masjid secara rutin ini juga direspons baik oleh para jamaah masjid. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semakin mempererat komunikasi dan hubungan baik dengan para jamaah dan masyarakat sekitaran masjid.“Membersihkan Masjid Al-Hikmah secara rutin bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan jamaah Masjid Al-Hikmah di Gampong Blang Weu Baroh sehingga ibadah yang dilakukan bisa lebih khusyuk,”ungkapnya.

Sementara itu, Imam Mesjid Al-Hikmah, Tgk Muhammad Jamil mengatakan hampir setiap bulan warga Blang Weu Baroh melakukan pembersihan. Apalagi katanya, saat ada hari-hari besar Islam, seperti 12 Rabiul Awal, Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha. “Warga di sini cukup teratur melakukan gotong royong bersama di masjid, apalagi saat mau menyambut hari-hari besar Islam,” tambah Tgk. Muklis.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 250 di berasal dari beberapa program studi, yaitu Prodi Agroekoteknologi yaitu Yusrial Izhamahendra, Muhammad Akbar Zulmi, Muhammad Ridho, M Amsari Japang; dari Prodi Teknik Industri yaitu Ajinar, Yoga Ananda Putri, Fiqratunnisa Hawari A’la, Sarah Hayati, Fara Anjelika; dan dari Prodi Ilmu Hukum yaitu Abit Lazuardi. Kelompok KKN 250 ini dibimbing oleh, Veri Ilhandi, ST, MKom. [tkf]


Kirim Komentar