Kejar Target PMW 2019, Unimal Gelar Diklat Wirausaha

SHARE:  

Humas Unimal
PESERTA Seminar, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) program mahasiswa wirausaha (PMW) Universitas Malikussaleh, Rabu (15/5/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe Universitas Malikussaleh melaksanakan Seminar, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) pada tanggal 15-16 Mei 2019. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam berwirausaha ini dilaksanakan di Aula Cut Meutia Kampus Unimal Bukit Indah.

Diklat PMW kali ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Herman Fithra. Dalam sambutannya Rektor meminta kepada peserta agar mengikuti seminar dan diklat ini dengan baik. Banyak inovasi dan hal baru yang nantinya akan disampaikan oleh narasumber untuk memberi penguatan kepada peserta bagaimana menjadi wirausaha. Kuncinya harus berani memulai, jangan terlalu banyak dan lama berpikir, karena bisnis itu dijalankan bukan dipikirkan ujar Herman.

Ketua Program Mahasiswa Wirausaha Unimal  Hadi Iskandar, M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh para penerima PMW tahun 2017 dan 2018 serta para calon penerima PMW tahun 2019. Pada diklat tahun ini Panitia PMW Unimal menghadirkan narasumber dari kalangan birokrat, akademisi, dan praktisi, seperti  Bapak Abdul Aziz,M.H (sekdakab Aceh Utara), Letkol  Inf. Agung  Sukoco (Dandim 013 Aceh Utara) Yufrizal, MAE (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe), Mansor Pato (Pengusaha, penerima bantuan PMW 2011) serta Eny Dameria, M.Hum (Pengusaha dan akademisi).

Setelah pelaksanaan diklat ini akan dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke lapangan untuk melakukan verifikasi proposal usaha dengan keadaan yang sebenarnya serta mengecek hasil wawancara bisnis plan yang sudah dilaksanakan sebelum diklat, tutup Hadi. [ryn]


Kirim Komentar