Mahasiswa KKN 243 Ikut Partisipasi Rayakan Maulid Nabi di Meunasah Dayah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 243 Ikut Partisipasi Rayakan maulid Nabi di Meunasah Dayah. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 243 ikut partisipasi dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW  di Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Minggu (31/10/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 243 adalah Very Wahyudi (Teknik Industri), Chairul Nisa (Agroekoteknologi), Azizi Rahmatillah, Dea Safitri, Rahmi Mahbengi, Chery Chairunnisa, Novrita (Manajemen), Aldo Pratama Dalimunthe (Teknik Industri), Reka Sudirman (Ilmu Komunikasi), dan A Zidny Azis Tanjung (Teknik industri). Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ti Aisyah MSP.

Ketua Kelompok 243, Aldo Pratama Dalimunthe mengatakan, pihaknya membantu kegiatan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Kegiatan itu dihadiri juga oleh masyarakat dua gampong tetangga yang diundang yaitu Gampong Meuria Paloh dan Gampong Paloh Punti Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

“Kami mendapatkan tugas pada bagian konsumsi untuk yang cewek dan laki-laki mengatur tempat untuk para warga yang datang. Kami mengatur agar semua bisa mendapatkannya dengan baik dan tertib,” katanya.

Pada kesempatan itu, Geuchik Gampong Meunasah Dayah, Razali menyampaikan, tahun ini perayaan maulid sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan ada mahasiswa dari Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan KKN turut andil untuk membantu.

“Dengan adanya mereka ini sangat membantu sekali mulai dari persiapan hingga selesai pelaksanaan,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar