Dari Rumah ke Rumah, Mahasiswa KKN 178 Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Dari Rumah ke Rumah, Mahasiswa KKN 178 Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

UNIMALNEWS | Lhokseumawe -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 178 bersama dengan Perangkat desa melakukan Sosialisasi tingkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi di Desa Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (2/10/2021).

Mahasiswa KKN kelompok 178 tersebut diketuai oleh Nurhadisah dengan anggotanya adalah Fadel Muhammad, Muhammad Nasruddin Hasymi, Iqbal Maulana, Sely Triwidiana, Nur Amalia, Lailatul Husna, Nada Haura dan Meutia Kharisma Jasmine. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muliana MPd.

Ketua kelompok, Nurhadisah mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat desa simpang empat akan pentingnya vaksinasi agar terhindar dari Covid-19. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu dan memberikan informasi serta pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam pencegahan Covid-19.

"Kami bersama perangkat Desa Simpang Empat terus bersosialisasi tentang vaksinasi, mungkin diantara saudara kita disini ada yang belum melakukan vaksin, kita boleh melakukan vaksin bersama-sama yang berlokasi di lapang Irak untuk yang mau vaksin. kebijakan pak geucik nanti akan mendapatkan sembako" katanya yang juga didampingi Selaku Sekretaris Desa Simpang Empat, Syukur  Rahmat Hidayat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muliana MPd menyebutkan, dengan ikut serta vaksin berarti telah memutuskan salah satu rantai Covid-19.

"Kita harap mahasiswa menyampaikan informasi yang baik sehingga masyarakat yang belum vaksin, bisa melakukan vaksinasi," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar