Unimal Tanda Tangani Kerja Sama dengan Unkhair Ternate

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh dan Rektor Universitas Khairun menandatangani nota kerja sama yang turut disaksikan oleh Plt Dirjen Diktirsitek, Prof. Nizam. Foto; Teuku Kemal Fasya

UNIMALNEWS | Ternate - Universitas Malikussaleh melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Khairun (Unkhair) Ternate. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan bersamaan dengan Kongres III Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI)  yang juga dilaksanakan di Ternate, Jum’at sampai Minggu (5-7/11/2021).

Nota kerja sama tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng dan Rektor Universitas Khairun Dr M Ridha Ajam yang turut disaksikan langsung oleh Plt Dirjen Diktiristek, Prof Nizam.

Adapun kerja sama yang disepakati oleh kedua universitas itu adalah dalam hal pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

Pada kesempatan itu juga, muncul gagasan untuk melakukan seminar bersama terkait tema temali sejarah Kerajaan Aceh dan Ternate sebagai dua kerajaan Islam terbesar di Nusantara.

Universitas Khairun merupakan perguruan tinggi berada di Maluku Utara yang berdiri pada tahun 1964. Selanjutnya, universitas ini berubah menjadi perguruan tinggi negeri pada tahun 2004 melalui Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2004.

Menurut Herman, dengan adanya penandatanganan kerja sama ini dapat mempererat hubungan kedua universitas.

“Saat  ini Unimal telah memiliki tiga kerja sama dengan kampus yang ada di wilayah Indonesia bagian timur, yaitu Universitas Cendrawasih, IAIN Sorong, dan yang terbaru dengan Universitas Khairun. Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan penguatan institusi  bagi Unimal sebagai lembaga pendidikan.

Selain dengan Unimal, pada kesempatan itu Universitas Khairun juga melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Balikpapan.[ryn]


Kirim Komentar