KKN 142 Unimal Melatih Anak-anak Melukis Gerabah

SHARE:  

Humas Unimal
Anak-anak Gampong Lueng Daneun, Bireuen, sedang dibantu melukis oleh mahasiswa KKN Unimal K-142. Foto : Ist

Bireuen-Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh melatih anak anak melukis gerabah untuk mengikuti acara festival seni anak "lomba mewarnai dan melukis gerabah" yang dilaksanakan oleh Universitas Al Muslim pada Minggu, 7 November 2021. Anak-anak yang terpilih berjumlah tujuh orang dari usia 6-9 tahun. Mereka yang terpilih adalah anak yang ikut tergabung dalam perpustakaan Gampong Meubaca (Gaca) yang bertempat di Gampong Lueng Daneun, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen.

Mahasiswa KKN-142 Unimal membantu melatih anak anak yang akan mengikuti lomba tersebut agar bisa memenangi lomba. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah bakat anak dalam hal melukis. Gerabah yang digunakan tentu saja gerabah dengan ukuran kecil agar memudahkan anak untuk melukis.

Muhammad Risky Khatami, salah satu mahasiswa KKN, menyebutkan anak-anak yang terpilih ternyata mempunyai bakat seni dan gerabah yang mereka lukis masing-masing mempunyai keunikan yang berbeda. Dengan adanya perlombaan seni anak tersebut bisa mengembangkan kreativitas anak sejak dini. “Semoga anak-anak yang kami latih hari ini bisa membawa juara untuk Gampong Lueng Daneun, khususnya di perpustakaan Gampong Meubaca.

Sekretaris Perpustakaan Gampong Meubaca, Mustika Hanum, berterimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah melatih atau mengarahkan anak-anak yang akan mengikuti perlombaan tersebut serta berkontribusi untuk pustaka Gampong Meubaca. KKN 142 ini dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan (DPL), Teuku Kemal Fasya, M.Hum [kur]


Kirim Komentar