Mahasiswa KKN 086 Ikuti Rapat Budidaya Tanaman Hortikultura dengan BPP Paya Bakong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 086 Ikuti Rapat Budidaya Tanaman Hortikultura dengan BPP Paya Bakong. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 086 mengikuti rapat budidaya tanaman hortikultura secara hidroponik dan konvensional (media tanah) bersama Ibu-Ibu di Gampong Meunasah Jok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Senin (01/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 086 diantaranya Aulia Munanda, Riza Kazami, Tazkia Aulia Rahmah, Lisa Safitri, Naila Nandita, Melli Karuna,  Rizka Haryati, Fitria Maghfirah, Siti Nursaidah dan Mulyana Sari. Kelompok tersebut dibimbing oleh, Dr Zulnazri.

Ketua kelompok 86 KKN PPM Unimal, Aulia Munanda mengatakan, rapat tersebut membahas tentang prosedur kerja mulai dari pembukaan lahan, pembuatan bedengan dan pembuatan rumah bibit serta tata cara pelaksanaannya. Kegiatan itu dihadiri oleh pemateri dari Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Paya Bakong, Khairuna MP.

“Menurut pemateri sekaligus yang membimbing kegiatan mengatakan, kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara bersama-sama alias gotong royong, karena untuk membuka lahan dan membangun rumah bibit perlu usaha yang keras. Tanaman yang akan di program untuk ditanam nantinya ada tanaman sawi, kangkung, bayam dan lain sebagainya,” katanya.

Lanjunya, rapat ini sendiri bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat secara menyeluruh mengenai teknik budidaya tanaman secara hidroponik dan konvensional. 

“Sehingga nantinya masyarakat bisa lebih paham bagaimana cara bercocok-tanam dengan baik dan benar serta mendapatkan hasil sayuran yang bagus dan sehat,” ungkap Aulia.

Sementara, DPL, Dr Zulnazri berharap kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana, dan warga setempat dapat bersama-sama dengan mahasiswa melakukan penanaman tanaman hortikultura.[tmi]


Kirim Komentar