Mahasiswa KKN 111 Lakukan Penyuluhan PHBS dan Gotong Royong di SMPN 9 Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 111 Lakukan Penyuluhan PHBS dan Gotong Royang di SMPN 9 Lhokseumawe. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 111 Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta gotong royong di SMP Negeri 9 Lhokseumawe, Gampong Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat, Kamis (4/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 111 adalah Mirza Riski, Arief Reza Affandi Nasution dan Nazarul Arif dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dhimas Khairu Rizki dan Rizky Erfandi dari Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Angela Prima Ranika, Atikah Azmi Siregar, Meilinda Dhika Putri, Nurhajjah dan Rizki Maulida dari Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Fuadi MSM.

Penyuluhan ini dilaksanakan pada pukul 08:30 WIB sampai dengan 10:30 WIB, dihadiri siswa dari kelas 1 hingga kelas 3 yang didampingi beberapa Guru. Materi penyuluhan ini disampaikan oleh Angela Prima Ranika, Arief Reza Affandi Nasution dan Atikah Azmi Siregar.

Perwakilan KKN-PPM 111, Atikah Azmi Siregar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam menjaga kebersihan di era pandemi. siswa SMP Negeri 9 Lhokseumawe sangat antusias dalam mengikuti Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat yang dilaksanakan oleh Kelompok 111.

“Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam menjaga kebersihan agar terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik SMP Negeri 9 Lhokseumawe,” ungkapnya.

Lanjut Atikah, pihaknya juga berpartisipasi dalam kegiatan Gotong Royong di SMP Negeri 9 Lhokseumawe. Kegiatan ini merupakan agenda rutin di sekolah tersebut guna menjaga kebersihan sekolah.

Perwakilan KKN-PPM 111, Arief Reza Affandi Nasution juga menyebutkan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan SMP Negeri 9 Lhokseumawe disambut dengan antusias oleh para siswa.

“Kegiatan ini dilakukan dengan antusias, dimana para siswa/i sangat bersemangat dalam membersihkan lingkungan sekolah. Selain membuat sekolah lebih bersih, kegiatan ini juga mampu meningkatkan komunikasi dan kerja sama tim diantara siswa,” katanya.

Kepala SMP Negeri 9 Lhokseumawe, Nurmahlia SPd mengapresiasi apa yang telah dilakukan Mahasiswa KKN-PPM 111 tersebut.

“Saya berterima kasih atas kegiatan-kegiatan bermanfaat yang dilaksanakan di sekolah kami, semoga adik-adik mahasiswa bisa terus mengabdi kepada masyarakat” tutup Nurmahlia yang didampingi wakilnya,  Normal ST.[tmi]


Kirim Komentar