Kelompok KKN PPM 008 Unimal Mengajar Anak-Anak TK di Puson

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN PPM 008 Unimal Mengajar Anak-Anak TK di di Pusong. foto: Ist

UNIMALNEWS |Lhokseumawe – Sebagai salah satu kegiatan selama pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), beberapa mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 008 yang mengambil skema KKN Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat mengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) At-Thayyiba yang terletak di Gampong Pusong Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal Rabu (03/11/2021).

Kegiatan  ini memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN PPM K008. "Mengajar di TK bisa menambah pengalaman untuk kami pribadi selain juga kami  senang bisa melibatkan diri dalam belajar bersama anak-anak di lembaga pendidikan ini",  ujar Muhammad Rizki Alfandi selaku ketua Kelompok 008.

Kegiatan diawali dengan mengajak anak-anak TK At-Thayyiba yang berjumlah sekitar 80 orang untuk melakukan senam bersama. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan bercerita menggunakan boneka, menggambar, dan mewarnai.  

Mulyani SPdI selaku kepala sekolah TK At-Thayyiba mengucapkan terimakasih atas kunjungan mahasiswa KKN  ini karena bisa menambah semangat anak-anak di sekolah. "Anak-anak juga perlu ada wajah-wajah baru di sekolah yang mengajak mereka  belajar sambil bermain sehingga mereka lebih semangat dalam belajar", ucap Mulyani.

Selain Muhammad Rizki Alfandi, peserta KKN yang  tergabung dalam  kelompok 008  adalah M.Fachrul Rozi MRG, Hasmayadi, Radian Toni, Maisaratul Ilma, Adelia Dwi Yanti, Sella Ananda, Vina Yuriska, Della Anaiya, dan Sherina. Mereka melaksanakan program kerja KKN  di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan (DPL),  Ananda Faridhatul Ulva MKom. [kur]


Kirim Komentar