Kembali Laksanakan Wisuda Luring, Unimal Berlakukan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

SHARE:  

Humas Unimal
Teuku Kemal Fasya MHum, Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Universitas Malikussaleh. Foto: Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Universitas Malikussaleh kembali akan melaksanakan wisuda pada bulan November ini. Hal tersebut dipastikan setelah terbitnya pengumuman Nomor 3198/UN45/WA.00.00/2021 tanggal 9 November 2021.

Wisuda yang akan dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (20-21/11/2021) itu merupakan pelaksanaan yang ketiga kalinya dalam tahun ini. Dua wisuda sebelumnya digelar pada bulan Maret dan Oktober.

Wisuda kali ini akan dilaksanakan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan wisuda kali ini, para wisudawan dan tamu undangan diharuskan mengunduh aplikasi PeduliLindungi untuk bisa memasuki ruangan prosesi wisuda.

“Di pintu masuk akan disediakan beberapa  kode QR. Kode itu nantinya discan lewat menu yang tersedia dalam aplikasi PeduliLindungi,” jelas Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya MHum.

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

“Walaupun jumlah kasus sudah mulai melandai, namun kewaspadaan harus tetap kita miliki. Karena dalam prosesi wisuda ini agak sulit kita mengontrol penelusuran riwayat bepergian dan perpindahan orang, sehingga digunakan aplikasi tersebut untuk membantu,” ucapnya.

Ini bukan berarti semua peserta dan pendamping wisuda harus divaksin. Bagi orang yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin akan tetap diperbolehkan masuk jika memiliki surat keterangan dari dokter spesialis, pungkas Kemal.[ryn]


Kirim Komentar