Mahasiswa KKN 120 Sosialisasi Tentang Lingkungan Hidup di SD Negeri 2 Muara Satu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 120 Sosialisasi Tentang Lingkungan Hidup di SD Negeri 2 Muara Satu. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PPM) Universitas Malikussaleh  Kelompok 120 melakukan sosialisasi mengenai lingkungan hidup sehat dan tidak sehat di SD Negeri 2 Muara Satu, Gampong Blang Naleung Mameh, Lhokseumawe, Kamis (4/11/2021).  

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok  KKN 120 adalah Fadillah Dwi Utama dari Teknik  Industri sebagai ketua, Shalva Salsabila Nst dari Ilmu Komunikasi, Shalwa Salsalia Nst dari Administrasi Bisnis, Nova Rizki Damayanti dari Ilmu Komunikasi, Chairialdin Achmad Shofianto dari Ilmu Komunikasi, Binarwan Bangun dari Agroekoteknologi. Sementara Fredy Fahruddin dan Muhammad Alfian dari Teknik Industri. Mahasiswa tersebut di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ika Amalia M Psi.

Ketua kelompok, Fadillah Dwi Utama mengatakan, bahwa sosialisasi lingkungan hidup sehat ini sangat berguna bagi siswa – siswi SD Negeri 2 Muara Satu agar mampu membedakan diantara keduanya sebagai tempat tinggal yang layak.

“Program sosialisasi ini juga bertujuan agar para murid tahu bagaimana caranya menjaga lingkungan sekitar  tetap bersih dan jauh dari jangkauan penyakit,” ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ika Amalia MPsi menyebutkan, program sosialisasi yang dijalankan oleh Mahasiswa KKN kelompok 120 ini bagus serta mampu memberikan edukasi bagi siswa – siswi SD Negeri 2 Muara Satu.

“Saya harap edukasi mengenai lingkungan ini memberikan kesadaran bagi siswa – siswi untuk lebih perhatian terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya.  [tmi]


Kirim Komentar