Mahasiswa KKN 223 Ikut Andil dalam Kegiatan Posyandu Lansia, Balita dan Ibu Hamil

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 223 Ikut Andil dalam Kegiatan Posyandu Lansia, Balita dan Ibu Hamil. Foto: Ist

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 223 Universitas Malikussaleh mengikuti kegiatan Posyandu yang diadakan setiap bulannya di Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa (09/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskesmas Muara Satu, tenaga kerja kesehatannya terdiri dari Nur Aini, S.Tr.Keb (Bidan), Arniza Hanum, A.Md.Keb (Bidan), Rika Febrianti, A.Md.Keb (Bidan), Ernita, SKM (kesehatan masyarakat), dan Nelly Novia, AMK (analisis bagian lab).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang berada dibawah naungan Dosen pembimbing Lapangan (DPL), Rini Meiyanti MKom yaitu Mutasir, Agnilim Anjeli Pratiwi, Siska Yanti, Putri Wahyuni (Ekonomi Pembangunan), Eka Wulandari (Teknik Industri), Rahmadani, Nishwatul Khairat (Akuakultur), Nadia Zella, Fauziah Hasanah Nasution (Administrasi Publik) dan Fakhrurrazi (Ilmu Komunikasi).

Salah seorang mahasiswa, Agnilim Anjeli Pratiwi  mengatakan, Posyandu yang dilaksanakan di Blang Pulo ini terdiri 2 bagian, yaitu Posyandu Balita atau Ibu Hamil dan Posyandu Lansia. Posyandu merupakan program kerja dari Puskesmas yang memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat secara terpadu. Kegiatan posyandu ini meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat, dan pelayanan kesehatan balita dan ibu hamil.

“Kami ikut partisipasi dalam kegiatan Posyandu ini untuk membantu kader yang ada di gampong tersebut,” katanya.

Bidan Nur Aini menyebutkan, dengan adanya bantuan dari Mahasiswa KKN 223 pihaknya merasa terbantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya juga berharap bahwa seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar