Peringati Hari Pahlawan, KKN Unimal Lakukan " Coastal Clean Action" di Pantai Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
mahasiswa KKN Unimal yang melakukan kegiatan bersih pantai dan membuat tong sampah. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 144 melakukan aksi bersih - bersih di Pantai Jagu dalam memperingati Hari Pahlawan. Kelompok ini mengajak K-67 ikut bergabung dalam aksi bersih pantai di Jl Iskandar Muda No. 19, Kp. Jawa Lama,  Banda Sakti,  Kota Lhokseumawe,  Aceh, Rabu (10/11/2021). Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dan para pengujung selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dan membuat pantai terlihat lebih bersih dan asri.

Dalam melancarkan aksi bersih - bersih ini,  perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Lhokseumawe Bidang Pertamanan dan Penghijauan, Warmansyah, S.Sos ikut turut berpartisipasi. Menurutnya kegiatan KKN Unimal ini menjadi contoh cara melestarikan tempat wisata agar selalu diminati wisatawan dan para penduduk setempat.

Rifkah Mauliza, anggota KKN kelompok 144 juga berpendapat kegiatan membersihkan sampah seperti ini juga membuat para pengujung lebih nyaman berkunjung ataupun sekedar menghilangkan penat.

Perwakilan dari kelompok KKN 67 yaitu Arafly Kaban juga mengatakan kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi kesehatan dan juga kenyamanan para wisata yang berkunjung.

Dalam aksi ini Kelompok KKN 144 juga membuat tong sampah dari sisa bahan-bahan bangunan dan kemudian diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Lhokseumawe.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 144 tergabung dari beberapa berbagai program Studi, Prodi Ilmu Komunikasi yaitu Yudi Azhari, Diva Syalsabila, Febri Juli Yanti, dan Nurna Indah Yani. Prodi Agroekoteknologi yaitu Zemiramadani, Yulis Syafitry, dan Rifkah Mauliza. Prodi Teknik Sipil yaitu Abrory Tsani Altha dan Agung Prabowo. Prodi Ilmu Kelautan Muhammad Farraz Hafez Al As'sad. Kelompok ini di bawah bimbingan, Teuku Kemal Fasya, S.Ag., M.Hum sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL).


Kirim Komentar