Mahasiswa KKN PPM 053 Sosialisasi Penerapan Pola Hidup sehat di Sekolah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 053 Sosialisasi Penerapan Pola Hidup sehat di Sekolah

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 053  Universitas Malikussaleh melakukan penerapan pola hidup sehat di SD Negeri 05 Dewantara, Aceh Utara. Kamis (4/11/2021).

Perwakilan mahasiswa KKN kelompok 053, Iqzar mengatakan, pihaknya memberikan penjelasan mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat untuk anak-anak dan juga menjelaskan bagaimana dampak buruk nya pada organ tubuh jika tidak menerapkannya .

“Kegiatan sosialisasi ini kami lakukan agar siswa dan siswi tau bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat yang baik dan benar yang dimulai dari hal-hal kecil seperti mencuci tangan sebelum makan, dan lain-lain,” katanya.

kepala sekolah SD N 05 Dewantara, Yusra MM berterima kasih kepada mahasiswa KKN. " Kegiatan ini kami dukung sepenuhnya karena masih banyak siswa dan siswi di sekolah ini yang masih kurang dalam menjaga kebersihan , semoga setelah selesai sosialisasi ini siswa dan siswi dapat menerapkannya,"tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Muhammad Hatta berharap, agar sosialisasi ini bermanfaat untuk Kesehatan Siswa dan siswi selalu menjaga dan menerapkan pola hidup sehat.[tmi]


Kirim Komentar