Kelompok 031 KKN Unimal Gelar Sosialisasi Kesehatan di Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 031 melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di TKS Cut Nyak Dhien, Gampong Tambun Tunong, Kecamatan Dewantara Aceh Utara. Foto:Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 031 melakukan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 pada murid dan guru TKS Cut Nyak Dhien di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu lalu.

Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 031 terdiri dari Muhammad Furqan, Sadiqul Amin, Alfat Kifly, Adi syahputra, Fahran shaviq Akhbar dari Prodi Administrasi Publik, Dela Octa Duri, Riska Wahyuni, Putri Rahmadani, Risa Atika Nurhikmah, dan Desi Ramadhana  dari Prodi Sistem Informasi. Kelompok ini didampingi oleh Devi Andriyani MSi selaku dosen pembimbing lapangan.

Muhammad Furqan, salah seorang anggota kelompok 031 menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sedini mungkin tentang hidup sehat kepada murid-murid TKS Cut Nyak Dhien. "Salah satu program kerja kami adalah mensosialisasikan prosedur kesehatan kepada anak-anak TK, terutama tentang protokol kesehatan  pencegahan COVID-19”, ujarnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan termasuk mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar yang dilanjutkan  dengan pembagian masker kepada guru dan murid.

Kedatangan mahasiswa KKN disambut hangat oleh pihak sekolah. Salah seorang guru di TKS Cut Nyak Dhien, Tuti menyatakan bahwa  kegiatan ini sangat positif dikarenakan pola  hidup sehat dan penerapan prokes merupakan cara yang efektif mencegah Covid-19 sehingga diharapkan aktivitas masyarakat kembali bisa berjalan normal. [kur]


Kirim Komentar