Mahasiswa KKN K-144 Unimal Lakukan Bakti Sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 144 sedang berpose di Panti Asuhan Muhammadiyah, Gampong Jawa Baru, Lhokseumawe. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 144 melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah di Jalan Darussalam, No 77, Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (12/11/2021). Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi mengenai protokol kesehatan dan berbagi sembako. 

Dalam kegiatan ini, Mahasiswa KKN didampingi oleh Tim URC Sat Samapta Polres Lhokseumawe dan dipimpin langsung oleh Tri Andi Dharma SSos, selaku Kasat Samapta Polres Lhokseumawe. Panti Asuhan ini diasuh oleh Syaifudin yang mengasuh anak dari usia sembilan tahun sampai usia 16 tahun. Kegiatan ini diisi acara sosialisasi mengenai kesehatan dan motivasi agar adik adik panti tetap semangat dan tak lupa juga mengajak anak panti bermain game dan memberikan hadiah menarik. Mahasiswa KKN juga memberikan sembako, membagikan handsanitizer, dan masker.

Kasat Samapta Polres Lhokseumawe mengatakan upaya menjaga kesehatan adalah hal yang penting, apalagi masa sekarang termasuk melakukan vaksin. "Kita harus lakukan tindakan awal agar daya tubuh kita tetap kuat dan kita terhindar dari virus," ujarnya.

Saifuddin selaku pengasuh panti juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang sudah bermurah hati untuk mampir dan berbagi dengan anak panti.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 144 tergabung dari beberapa berbagai program Studi, Prodi Ilmu Komunikasi yaitu Yudi Azhari, Diva Syalsabila, Febri Juli Yanti, dan Nurna Indah Yani. Prodi Agroekoteknologi yaitu Zemiramadani, Yulis Syafitry, dan Rifkah Mauliza. Prodi Teknik Sipil yaitu Abrory Tsani Altha, dan Agung Prabowo. Prodi Ilmu Kelautan yaitu Muhammad Farraz Hafez Al As'sad. Dibawah bimbingan, Teuku Kemal Fasya, MHum sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL) [bas].


Kirim Komentar