Mahasiswa KKN 099 Melakukan Edukasi Pembuatan Bunga dari Pepaya Kepada IRT

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 099 Melakukan Edukasi Pembuatan Bunga dari Pepaya Kepada IRT. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 099 melakukan edukasi pembuatan bunga dari Pepaya di Gampong Cot Keumuneng, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Sabtu (13/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 099 yaitu, Azril Fahmi, Tasya Maidayanti Eki Supratiwi dari Prodi Teknik Kimia, Edi Sutomo dari Prodi Teknik Mesin, Zaki Aulia dari Prodi Teknik Informatika, Qoid Noval Sarumpaet dari Prodi Psikologi, Sela Fadrina, Sella Marindha, Mela Delima Citra, Zalfa Dhuhanna dari Prodi Agribisnis. Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  Eva Ayuzar M.Si.

Ketua Kelompok 099, Azril Fahmi mengatakan, pembuatan bunga hias dari pepaya adalah salah satu program KKN yang telah direncanakan, bertujuan untuk meningkatkan wirausaha warga Gampong Cot Keumuneng.

"Kegiatan edukasi pembuatan bunga pepaya ini sangat bermanfaat bagi warga gampong, dan dapat digunakan di banyak hal, seperti hiasan di rumah atau untuk acara-acara lainnya," katanya.

Menurut Azril, bunga yang dihasilkan nantinya akan di tinggalkan di Gampong Cot Keumuneng sebagai kenangan dari mahasiswa KKN kepada warga gampong.

"kami berterima kasih kepada warga gampong yang telah hadir dan mendukung kegiatan kami",tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar