Cegah Penyebaran Covid-19, Dosen Kedokteran Unimal Berikan Edukasi di Sekolah

SHARE:  

Humas Unimal
Cegah Penyebaran Covid-19, Dosen Kedokteran Unimal Berikan Edukasi di Sekolah

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dosen bersama mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh memberikan edukasi kepada pengajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Cinta Mandiri Kota Lhokseumawe tentang pencegahan Covid-19, Rabu (17/11/2021).

 

Dalam kesempatan itu, dr. Teuku Ilhami Surya Akbar selaku dosen FK dan juga Ka Satgas Covid-19 Unimal memberikan informasi tentang pentingnya tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini walaupun angka Covid-19 yang semakin menurun di Aceh khususnya Kota Lhokseumawe.

“Kita tidak boleh lengah dalam pelaksanaan protokol kesehatan, walaupun angka Covid-19 saat ini semakin menurun. penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan itu dapat membuat kita tidak terpapar Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, pandemi sangat memberikan dampak dalam dunia pendidikan. Pola pembelajaran pada awalnya tatap muka berubah menjadi online merupakan suatu tantangan tersendiri apalagi bagi sekolah khusus seperti SLB Cinta Mandiri.

“Pada sekolah bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus ini pertemuan tatap muka dirasa lebih efisien dibanding on line karena anak-anak tidak hanya diajarkan pembelajaran dasar tapi juga terapi agar mereka dapat mandiri,” ungkap Ilhami.

Kepala Sekolah SLB Cinta Mandiri, Rachmawati, SS SPd Gr  mengatakan, SLB Cinta Mandiri selama Covid-19 tetap beroperasi namun hanya dikhususkan untuk kelas terapi saja tidak sekolah untuk tingkat TKLB sampai SMALB. Untuk kelas terapi pun dibuatkan jadwal ketat mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, terang Ilham.

“Di tengah pandemik ini jarang yang berkunjung dan memberikan bantuan untuk pencegahan Covid-19 kepada kami, semoga kegiatan ini dapat berlanjut di kemudian hari”, tutupnya.

Dalam kegiatan pengabdian ini, hanya memberikan edukasi kepada 22 pengajar, Ilham juga membagikan 70 pembersih tangan (hand sanitizer), dan 2 thermo gun.[tmi]


Kirim Komentar