Gelar Talk Show, Kemenkeu Satu Aceh Goes to Campus Universitas Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
Kemenkeu Satu Aceh Goes to Campus Unimal. Foto Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Empat kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Provinsi Aceh kunjungi Universitas Malikussaleh dalam program Kemenkeu Satu Aceh Goes to Campus dengan tema “APBN: Instrumen Fiskal Penanganan Pandemi dan Pemulihan Ekonomi” di Aula Cut Meurah Silue, Lhokseumawe, Kamis (18/10/2021).

Keempat pejabat tersebut adalah Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Provinsi Aceh, Safuadi PhD yang menyampaikan materi tentang "Upaya Peningkatan Ekspor Aceh".

Kemudian, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Provinsi Aceh, Dr Syukriah M.Hum yang menyampaikan materi tentang "Layanan Terpadu Kanwil DJKN Aceh Kepada Pemerintah Daerah", Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi PhD dengan materi yang disampaikan tentang "Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Kinerja  Perekonomian Kota Lhokseumawe". Selanjutnya, Imanul Hakim MSF sebagai Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Aceh dengan materi "Pajak sarana kemandirian bangsa".

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng turut dihadiri oleh wakil rektor, dekan, dan ratusan mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Malikussaleh.

Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng mengapresiasi kedatangan tim Kemenkeu Satu Aceh ke Unimal dengan lengkap, dan semoga nanti bisa dibuat dalam satu kerja sama agar mahasiswa yang hari ini didorong menjadi edupreneur itu semakin semangat.

"Yang hadir hari ini mahasiswa pilihan dari berbagai prodi yang ada di Unimal,"katanya.

Herman menyebutkan, empat Kanwil Direktorat yang datang hari ini telah memberi motivasi untuk mahasiswa untuk membuka cakrawala berpikirnya bagaimana mengelola potensi lokal yang ada agar bisa dikembangkan oleh generasi emas Aceh saat ini.

"Salah satu cara mengurangi dan menghilangkan kemiskinan di Aceh adalah mengelola potensi lokal untuk peningkatan ekonomi," ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar