Mahasiswa KKN K-144 Sosialisasi Bahaya Limbah Plastik Terhadap Lingkungan di SMKN 6 Lhokseumawe.

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 144 sedang berpose dengan para pengajar SMKN 6 Lhokseumawe. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Malikussaleh Kelompok 144 melakukan sosialisasi di SMKN 6 Lhokseumawe Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis (18/11/21). Kegiatan ini bertujuan agar siswa dan lainnya menyadari bahwa sampah sekecil apapun sangat bahaya untuk dimasa depan dan ekosistem masyarakat.

Dalam kegiatan ini, diikuti kurang lebih 40 siswa SMKN 6 Lhokseumawe dan didampingin oleh guru guru yang mengajar. Kegiatan ini diisi dengan memberikan edukasi mengenai jenis plastik , cara penanggulannya bahkan penjelasan lamanya plastik plastik sampah tersebut dapat terbaur kembali.

Dalam acara ini, Farnida SPd, yang merupakan Wakil Kepala Bagian Kesiswaan mengatakan bahwa sosialisasi mengenai sampah ini sangat menarik. "karena masih banyaknya orang membuang sampah sembarang. Kita ingin menumbuhkan kesadaran bahayanya sampah itu bagi kesehatan kita sendiri", ujarnya.

Salah satu Mahasiswa KKN K-14 yang merupakan pemateri dalam acara ini, Muhammad Faraz Hafez Al-As'sad mengatakan begitu besar potensi alam di Indonesia ini,  dan harus dijaga agar terus ada secara berkelanjutan dan dapat dirasakan sampai anak cucu.

Mahasiswa KKN juga mengucapkan terimakasih kepada Dra Suharyati  selaku Kepala Sekolah SMKN6 Lhokseumawe yang telah meluangkan waktu siswanya untuk mengikuti acara. Tak lupa juga mahasiswa KKN berbagi handsanitizer sebagai kenang kenangan kepada murid dan guru disekolah tersebut.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 144 tergabung dari beberapa berbagai program Studi, Prodi Ilmu Komunikasi yaitu Yudi Azhari, Diva Syalsabila, Febri Juli Yanti, Nurna Indah Yani. Prodi Agroekoteknologi Zemiramadani, Yulis Syafitry, Rifkah Mauliza. Prodi Teknik Sipil Abrory Tsani Altha, Agung Prabowo. Prodi Ilmu Kelautan Muhammad Farraz Hafez Al As'sad. Kelompok inii di bawah bimbingan, Teuku Kemal Fasya, SAg, MHum sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL). [bas]


Kirim Komentar