Mahasiswa KKN 143 Ikut Meriahkan Kegiatan Maulid Gampong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 143 berpose dengan para pemenang lomba perayaan Maulid Nabi. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Bireuen - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 143 ikut serta berpartisipasi dalam melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga acara dakwah islamiyah bersama masyarakat Gampong Blang Panjoe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, pada Minggu (14/11/2021).

Mahasiswa KKN kelompok 143 ini berjumlah 10 orang, yang merupakan mahasiswa KKN bimbingan Teuku Kemal Fasya, MHum selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Salah satu anggota KKN kelompok 143, Reja Azwani mengatakan bantuan perayaan Maulid ini adalah bagian dari komitmen sosial yang dilakukan mahasiswa KKN. Acara Maulid Nabi dan juga dakwah islamiyah ini juga menjadi hal yang telah menjadi tradisi di gampong-gampong, ujarnya.

Selain perayaan maulid dan juga pelaksanaan dakwah islamiyah, mahasiswa KKN mengumumkan pemenang lomba yang telah dilaksanakan beberapa hari yang sebelumnya. Pada malam kegiatan dibagi hadiah, piala dan juga piagam bagi yang mendapatkan juara.

Ketua pemuda gampong Blang Panjoe, M Dahlan sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari anggota KKN sehingga persiapan tenda dan persiapan hias menghias panggung dakwah setelah acara maulid dapat dilakukan dengan segera sehingga kita tidak berlama-lama mempersiapkan semuanya," tutupnya.


Kirim Komentar