Dosen Teknik Mesin Universitas Malikussaleh Inisiasi Pendirian Bengkel Las

SHARE:  

Humas Unimal
Pemberian perlengkapan bengkel las dari Dosen Teknik Mesin Unimak kepada Pimpinan Dayah Baburrahmah. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Empat orang dosen Teknik Mesin Universitas Malikussaleh menginisiasi berdirinya bengkel las di Dayah Baburrahmah Paloh Punti, Aceh Utara. Keempat dosen itu adalah Reza Putra MEng, Muhammad MEng, Asnawi MSc dan T Hafli MT.

Pendirian bengkel itu merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mereka. “Pendirian bengkel bertujuan untuk menjadi media pembelajaran dan tempat berwirausaha bagi pemuda desa ataupun santri di dayah,” terangnya.

Dipilihnya pendirian bengkel las sebagai program pengabdian adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat Paloh Punti, hasil pertemuan dengan sekretaris desa, sewaktu dilaksanakan kegiatan pelatihan pengelasan beberapa waktu lalu. “Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan Dayah Baburrahmah, Tgk Ridhwan, yang telah menyediakan tempat untuk bengkel las di dalam area pesantren agar santri dan pemuda desa juga dapat memanfaatkan fasilitas bengkel untuk tempat belajar,” ujar Reza.

Selanjutnya, Reza berharap agar santri dan juga pemuda desa bisa lebih bersemangat dalam belajar berwirausaha. “Ke depan kita juga akan melakukan pelatihan lanjutan untuk meningkatkan soft skill mereka,”ucapnya.

Program pini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang didanai melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Malikussaleh.[ryn]

 


Kirim Komentar