Hari Pertama Masuk kerja, Rektor Unimal Lakukan Sidak

SHARE:  

Humas Unimal
REKTOR Universitas Malikussaleh Sedang melakukan sidak kedisiplinan pegawai di Fakultas Ekonomi kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor universitas Malikussaleh Dr Herman Fihtra melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah fakultas dan jurusan dihari pertama masuk kerja, Senin (10/6/2019).

Pantauan Unimalnews, sidak pertama dilakukan di kampus Pasca Sarjana yang berada di Lancang Garam, Lhokseumawe sekitar pukul 08:00 WIB pagi. Selanjutnya beranjak ke kampus Reuleut kecamatan Muara Batu, Aceh Utara dan kampus Bukit Indah kecamatan Banda sakti, Lhokseumawe.

Herman Fihtra menyebutkan tujuan melakukan sidak tersebut untuk melihat kedisiplinan kinerja para pejabat lingkungan kampus dihari pertama masuk kerja setelah mendapat cuti hari lebaran Idul Fitri 1440 Hijrah.

"Sidak hari ini untuk melihat kedisiplinan Pegawai di lingkungan kampus Unimal dihari pertama masuk kerja usai libur lebaran,"katanya.

Jelas Herman, peraturan kedisiplinan pegawai harus di indahkan, hasil sidak tersebut nantinya akan direkap bersama dengan absensi kehadiran pegawai dan laporannya akan di kirim ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) pada pukul 15:00 WIB.

"Seluruh Absensi kehadiran hari ini akan direkap dan dikirimkan ke kementrian, bagi yang tidak hadir akan dikenakan sanksi kedisiplinan,"tegas Herman.

Herman mengingatkan, Cuti besar itu hanya bisa diambil tiga tahun sekali dan itu diatur dalam undang-undang. "untuk cuti besar itu hanya bisa satu kali dalam  tiga tahun dengan jangka waktu satu bulan, dengan syarat tidak mengambil cuti tahunan minimal tiga tahun,"terang Rektor Herman.[Tmi]


Kirim Komentar