Dosen FKIP Unimal Gelar Rumah Bimbel Gratis di Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen FKIP Unimal membuka bimbingan belajar gratis bagi masyarakat Gampong Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara Aceh Utara beberapa waktu lalu. Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon  - Dosen Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan membuka Rumah Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi siswa bertempat di Balai Pengajian Miftahul Jannah Gampong Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara, Aceh Utara beberapa  waktu yang lalu.

Tim pelaksana pengabdian tersebut diketuai oleh Aklimawati  MPd dengan anggota terdiri dari Yeni Listiana MPd, Erna Isfayani MPd, dan Wulandari MPd dan turut dibantu oleh empat orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Matematika.

Ketua tim pengabdian, Aklimawati MPd melalui rilis yang dikirimkan ke Unimalnews pada hari Rabu (24/11/2021) mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 46 orang siswa yang berasal dari berbagai sekolah dari jenjang SD hingga SMA. “ Kegiatan ini didanai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Malikussaleh yang bertujuan untuk memberikan bimbingan belajar langsung kepada anak-anak di Gampong Uteun Geulinggang sebagai solusi kesulitan belajar siswa di masa Pandemi Covid-19,”terangnya.

Salah seorang mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika yang sekaligus menjadi salah seorang pemateri, Zainuddin menyebutkan bahwa materi yang diajarkan termasuk materi bilangan bulat kepada anak-anak gampong dengan cara yang menarik dan menyenangkan. ”Kami  menggunakan alat peraga untuk membuat pembelajaran jadi lebih seru dan para peserta bisa mengikuti kegiatan dengan antusias, “ujarnya.  

Aklimawati selanjutnya menambahkan bahwa dengan hadirnya Rumah Bimbel ini, anak-anak yang mengalami kesulitan memahami materi pelajaran yang diajarkan selama masa Pandemi Covid-19, dapat hadir di Rumah Bimbel untuk bertanya dan berdiskusi langsung kepada tim dosen pengabdian.

“Rumah Bimbel ini hadir untuk memberikan fasilitas kepada anak-anak gampong yang mengalami kesulitan selama pembelajaran daring di sekolah dan akan terus hadir untuk membantu anak-anak sekitar dan juga sebagai ladang amal bagi dosen-dosen Unimal,”tutupnya. [Kur]


Kirim Komentar